Selamat Datang, Silahkan Menikmati Fitur Yang Telah Kami Siapakan

Saturday, November 17, 2012

10 Motor Cowok Paling Laris Di Indonesia


Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Dari Januari hingga Juli 2011, penjualan seluruh motor sport di Indonesia hanya 393.545 unit. Atau hanya 8,17 persen dari total pasar sepeda motor yang terjual sebanyak 4,8 juta unit,dan ini dia 10 motor sport terlaris di Indonesia berdasarkan data AISI dari Januari sampai juli 2011


1. Yamaha V-ixion (143.353 unit)


2. Honda New Megapro (112.165 unit)

3. Yamaha Byson (30.030 unit)


4. Honda Tiger (21.150 unit)

5. Yamaha Scorpio (16.528 unit)

6. Kawasaki Ninja 150RR (13.281 unit)

7. Kawasaki Ninja 150 (12.730 unit)

8. Kawasaki Ninja KLX (12.554 unit)

9. Kawasaki Ninja 250R (8.256 unit)

10.Honda CBR 250R (4.647 unit)

itu lah gan, 10 urutan motor sport terlaris di indonesia. yang bersaing cuman Honda, Yamaha, sama Kawasaki. Sedangkan Suzuki gak masuk .tapi secara harga, lima besar penjualan tertinggi dipegang oleh sepeda motor dengan harga jual maksimal diangka Rp. 25 jutaan. Bahkan V-Ixion, New MegaPro dan Byson hanya dilepas Rp20 jutaan


Sumber : http://yuksharav.blogspot.com/2012/07/10-motor-cowok-paling-laris-di.html#ixzz2CYLhBvYj

Bajaj Pulsar 200NS


Waduh, Launching Bajaj Pulsar 200NS di Indonesia Mundur Tahun Depan!

Waduh, peluncuran Bajaj Pulsar 200NS mundur lagi! Kalau sebelumnya sempat diumumkan kemungkinan launching-nya akan dilakukan Oktober-Desember tahun ini, pernyataan tersebut kembali direvisi.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Vice President Director PT Bajaj Auto Indonesia, Dinesh Kulkarni. "Ini adalah produk global, new frame, new engine dan permintaan sangat banyak. Rasanya tidak masuk akal kalau harus diluncurkan tahun ini. Jadi sekitar awal tahun depan," ungkapnya ketika ditemui tadi malam (5/7).

Selain itu, Dinesh juga mengungkapkan ada pertimbangan lain yaitu masalah tahun kendaraan. Kalau diluncurkan akhir tahun, kode produksi akan mencantumkan tahun produksi 2012, padahal sudah mepet sekali dengan tahun 2013. Akhirnya Bajaj berkesimpulan untuk menunda launching-nya sampai awal 2013 mendatang.

Sayang sekali! Padahal motor ini sudah sangat dinanti kehadirannya. Selain desain yang benar-benar baru, Bajaj Pulsar ini punya mesin anyar. Mengusung teknologi dari KTM Austria, tenaganya diklaim tembus 23,52 PS di 9.500 rpm dan torsinya 18,3 Nm pada 8.000 rpm.

Mesin yang kabarnya masih mirip dengan KTM Duke 200 ini memiliki satu silinder berpendingin air. Jadi sudah dilengkapi dengan radiator, cirinya di blok silindernya sudah tidak ada lagi sirip pendingin.

Tapi konstruksi kepala silindernya masih SOHC, sedang KTM Duke 200 sudah DOHC. Meski SOHC, punya empat klep dengan mekanisme pengoperasian mirip Yamaha V-Ixion. Satu rocker arm langsung mendorong dua klep sekaligus.

Suplai bahan bakar yang deras dari karburator UCD 33 mm yang masuk ke ruang bakar langsung dipantik oleh tiga busi sekaligus. Teknologi tiga busi ini kabarnya mampu membuat konsumsi bahan bakar Pulsar 200 NS ini lebih hemat.

Bajaj mengklam motor ini memiliki max speed hingga 136 Km/jam. Sedang untuk akselerasi dari diam hingga 60 km/jam hanya butuh waktu 3,61 detik. Dan akselerasi 0-100 km/jam bisa diraih dalam 9,83 detik. (motorplus-online.com)    

MINERVA


Foto detil new Minerva R150VX. Silahkan diintip brosis…. Juni 29, 2012

Posted by iwanbanaran in MinervaOtomotif
Tags: 
trackback
Bro dan sis sekalian….kelar sudah penantian akan sosok new R150VX. Pihak Minerva mengklaim bahwa generasi baru mendapatkan beberapa ubahan yang membuat torsi serta tenaga meningkat. Selain itu secara apik mereka juga sukses merombak desain kuda besi berfairing tersebut semakin sporty…..
Revisi bisa kita temui pada sisi headlamp, striping dan muffler. Untuk headlamp, versi anyar dibekali LED Day Running Light (DRL) sehingga menambah kesan mewah serta eksklusif. Perbedaan lain bisa brosis intip pada bagian speedometer. Yup…pada sisi sebelah kanan terdapat display yang menginformasikan odo dan trip meter, aki, fuel atau bensin secara digital. Sedang speed serta RPM tetap menggunakan analog. Penataannya rapi serta jelas terlihat kendati pada siang hari. Semua serasa komplit dengan pengaplikasian LED stop lamp serta lampu sein. Jadi jangan heran jika nyala masing-masing sisi tersebut begitu terang namun tidak menyilaukan. Minerva pelan-pelan telah meninggalkan sistem bohlam sejak seri X-Road 150. LED memang unggul dibanding bohlam. Mulai dari kekuatan daya pancar, durability plus efiensi. So good job buat Minerva…..
Yang menjadi perhatian IWB adalah ban standart yang dicangkokkan pada motor seharga 17,5juta tersebut ternyata bukan abal-abal mzbro. Karet bundar yang dipilih OEM pabrikan menggunakan IRC Road Winner layaknya Byson, CBR series serta Ninja 250R. Berukuran lumayan gambot….depan 110/70-17 dan belakang 130/70-17. Dengan engine  tipe CBF 149cc SOHC 4 stroke, oil cooling, counter shaft, starter electric dan kick, ignition CDI….bore 57,3mm stroke 57,8m kompresi 9.2:1, new R150VX mampu menyemburkan power hingga 14,8ps/8000RPM dengan torque 15,8NM@6000RPM. Meningkat pesat dibanding versi lawas yang hanya 13,5ps@9500RPM dan torque 10.5NM@7000RPM. Ini berarti diatas kertas, kuda besi racikan Minerva ini mampu mengungguli produk-produk Jepang sekelasnya. Sebuah pencapaian yang patut diacungi jempol….
Last...pada saat peluncuran, MMI dan PT. Sentra Minerva Motorindo (anak perusahaan Sun Motor) juga menyelenggarakan seremoni penandatanganan nota kesepahaman antara MMI sebagai agen pemegang merk Minerva dan PT. Sentra Minerva Motorindo sebagai main dealer wilayah Jabodetabekser. Saat ini Minerva mempunyai 60 dealer resmi dan 116 outlet diseluruh Indonesia. Dan kedepan jumlah akan terus ditingkatkan. Semoga 3S makin terjamin sehingga konsumen makin percaya dengan produk Minerva. Btw, berikut IWB lampirkan beberapa jepretan pribadi atas new Minerva R150VX. Untuk lebih komplitnya (angle dari segala sisi) silahkan klik disini . Minerva new R150VX target 2500 unit perbulan?? tercapai nggak bro kira-kira? monggo berikan opininya……(iwb)