Selamat Datang, Silahkan Menikmati Fitur Yang Telah Kami Siapakan

Saturday, December 15, 2012

Daftar Beberapa Motor Sport tercepat dan termahal untuk Umum


MV Agusta F4 1000 MT Tamburini (307 km/h)
mv_agusta_f4_1000_mt_tamburini


MV Agusta F4 1100 CC (315 km/h)
mv_agusta_f4_1100_cc
Kawasaki ZX10-R (321 km/h)
KawasakiZX10R1
Yamaha R1 (321 km/h)
Suzuki GSX-R 1000 (323 km/h)
suzuki_GSX_R1000K5
Honda CBR 1100-XX Fireblade (326 km/h)
ge4715655837156740232

Kawasaki ZX12-R (336 km/h)
ZX-12R


Suzuki Hayabusa 1300 GSX-R
(342 km/h tanpa limiter)
Suzuki_GSX-R_hayabusa
Suzuki_GSX-R_1300_Hayabusa_2009_st3pz
Suzuki_GSX-R_1300_Hayabusa_2009_st1pz
suzuki_gsxr_1300_hayabusa_2010

7 Motor Sport Terkeren 2012


1. Honda CBR 1000RR Pencinta game emulator....?


2. Yamaha YZF-R1


3. Ducati 1199 Panigale


4. Suzuki GSX-R1000


5. Kawasaki ZX-14R


6.  MV Agusta F4 R Corsa Corta


7. BMW S1000RR

Ternyata Motor Tercepat Di Dunia Dari Indonesia



Untuk Bukti Silahkan Saksikan Videonya


Suzuki Hayabusa Bukan Lagi Motor Tercepat


Suzuki Hayabusa Bukan Lagi Motor Tercepat
Hayabusa vs ZX 14R (motortrend)
Kamis, 23 Februari 2012 13:30Kamis, 23 Februari 2012 13:30

Otosia.com - Gelar motor tercepat lebih dari satu dekade terus dalam genggaman pabrikan motor asal Jepang, Suzuki Hayabusa. Dan tidak dipungkiri performa mesin superbike satu ini memang terkenal handal dan disukai banyak orang di berbagai dunia khususnya para pecinta motor sport kapasitas mesin besar.
Dan kemarin, Rabu (22/02), kejayaan dan gelar 'Fastest SuperStreetBike in The World' yang masih dipegang Suzuki Hayabusa ini harus berpindah tangan ke rival satu negaranya, yakni Kawasaki Ninja ZX 14R 2012. Dan berita mengejutkan ini disampaikan motortrend kemarin melalui sebuah video 'Head2Head' antara 2 superbike ini yang juga bisa Anda saksikan di bawah.
Sebagai pembanding dan informasi, berikut spesifikasi Suzuki Hayabusa 2012. Mesin yang digunakan adalah kapasitas 1.340 cc 4 silinder Fuel Injection yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 166 dk dan mampu menghasilkan torsi sebesar 135.5 Nm dengan digabungkan dengan transmisi 6 percepatan. Harga untuk superbike legendaris ini sekitar US$ 13.999 atau sekitar Rp125 jutaan.
Sedang sang penantang baru, Kawasaki Ninja ZX 14R 2012 hadir dengan harga yang lebih mahal yakni sekitar US$ 14.699 atau sekitar Rp132 jutaan. Dan performa baru ZX 14R ini masih menggunakan mesin yang sama dengan pendahulunya yakni dengan kapasitas mesin 1.441 cc 4 silinder Fuel Injection. Hanya saja sekarang memiliki tenaga lebih besar yakni 189dk dengan torsi sebesar 149 Nm.
Dalam perebutan gelar ini, dilakukan adu drag race. Dan dari pengujian ini akan diketahui kecepatan masing-masing dalam catatan waktu yang akan diperoleh kedua rival ini. Saat dilakukan percobaan pertama satu persatu didapatkan catatan waktu pada Hayabusa 10.299 detik dengan kecepatan 226.9 km/h.
Sedang Kawasaki mendapat hasil yang lebih baik saat uji coba pertama ini yakni dengan catatan waktu 9.977 detik dengan kecepatan 231.7 km/h. Tapi saat dilakukan percobaan kedua waktu yang dihasilkan semakin kecil dan beda tipis, dimana Hayabusa tertinggal dengan waktu 9.36 detik dan kecepatan 244.6 km/h, sedang sang juara mencatatkan waktu 9.05 detik dengan kecepatan 255.8 km/h.(kpl/vin)

Motor Yamaha YZF-R6 Menyerupai Motor GP

Name:  2011-yamaha-yzfr6f.jpg
Views: 2499
Size:  56.4 KB
Motor sport Yamaha terkeren diantara yang keren telah mengumumkan line up terbaru supersport terbaru mereka, yaitu Yamaha YZF-R6 untuk tahun 2012, dan dibanding pabrikan lainnya. Ada beberapa fitur dan spesifikasi yang sudah di sebutkan diantaranya desainnya yang ala MotoGP dan dengan teknologi terbaru namanya Yamaha Chip Control Throttle, dengan konsumsi bensin mencapai 17kpl/48mpg. Dengan mesin 599cc, 4 silinder, 16 katup dari titanium dan pendingin cair, Bore x stroke-nya 62 x 42,5 dan ditambah dobel Injektor cukup membuat motor ini menjadi idaman.

Injektor sekunder akan beroperasi lewat 12 lubang pada rpm 6000 sampe 7000 sampe pada top speed, dan yang tidak kalah menarik adalah fitur Yamaha Chip Control Throttle (YCC-T), fitur ini berkolaborasi dengan Throttle Positiion sensor (TPS) dan mengontrol katup gas secara elektronis untuk respon dan kontrol pada RPM tinggi bahkan cuma perlu 0,3 detik untuk sistem pengontrolan RPM dari tinggi ke rendah dan sebaliknya.

Fitur tambahan lainnya yaitu EXUP (Exhaust Ultimate Power Valve) yang bisa memaksimalkan penikungan dan kestabilan dalam kecepatan tinggi dan Air Injection System (AIS) yang menyuntikan udara segar untuk mengoptimalkan pembakaran dan mengurangi emisi gas buang macam HC dan CO. Dobel sok adjustable sudah diaplikasikan di motor ini, bedanya yang belakang pake monocross, cukup nyaman, apalagi tangki yang pas dengan postur tubuh rata-rata dengan kapasitas BBM 17, 5 liter dan cadangan 3,5 liter.

Yamaha telah menyiapkan empat model dalam rangka menyambut ulang tahun ke-50 partisipasi di ajang balap Grand Prix. Salah satu modelnya adalah YZF-R6. Motor sport berkapasitas 600 cc ini akan mendapat baju baru seperti yang dikenakan motor Jorge Lorenzo dan Ben Spies saat beraksi di kejuaraan MotoGP di seri Laguna Seca dan Assen.

Aura sporty begitu kuat terpancar dari diri R6. Sudut-sudut lancip yang menginsyaratkan keagresifan begitu terlihat dalam motor ini. Hal tersebut diwujudkan pada spakbor, cover headlamp, fairing sampai buritan. Tampilan R6 dengan baju baru tersebut dapat dipastikan akan semakin berkarakter. Terlebih lagi R6 menjadi salah satu produk andalan Yamaha dikelasmotorsport kelas menengah.

Pada rangka, R6 diperkuat sasis Deltabox alumunium yang menawarkan keseimbangan sempurna sehingga lincah dan ringan saat digunakan. Sasis ini terinspirasi inovasi MotoGP dimana Yamaha menyebutnya Straight Frame Concept.

Untuk meningkatkan kenyamanan berkendara tentunya harus memiliki suspensi yang berkualitas. Disektor depan berdiri tegak shock upside down 43mm dan shock Monocross dibelakang untuk menaklukan getaran atau guncangan saat melintasi jalan bergelombang.

Sistem pengereman, R6 menggunakan cakram ganda 310mm yang dijepit dengan kaliper empat piston lansiran Brembo untuk bagian depan. Sedangkan belakang menggunakan cakram 220mm dengan kaliper satu piston.

Yamaha R6 mengandalkan mesin DOHC 16 katup 4 silinder segaris dengan pendingin cairan berkapasitas 599cc. Dengan menggunakan katup berbahan titanium yang terkenal ringan namun kuat sehingga mampu menghasilkan tenaga yang luar biasa. Mesin ini akan bersanding dengan transmisi enam percepatan.