Selamat Datang, Silahkan Menikmati Fitur Yang Telah Kami Siapakan

Sunday, November 11, 2012

Tiger vs Scorpio


Duel segment motor sportz 200cc,… Honda Tiger masih terdepan… mengalahkan Yamaha Scorpio …!!! April 18, 2012

Posted by triatmono in ManagementMarketing
Tags: 
trackback
 
 
 
 
 
 
11 Votes

Well,… segment 200-an cc bisa disebut segment ‘nanggung’ … padahal mestinya dengan dibanderol dalam rentang harga Rp. 24 – 25an jeti… mestinya bisa lebih ‘booming’ …!!! Kenapa disebut nanggung… ??? Yup,.. karena jika konsumen ingin membeli motor dengan harga lebih murah… maka melirik segment 150cc …!!! Jika punya duit lebih malah milih motor sportz yang diatas Rp. 30an / 40an jeti …!!! Jika segment motor sportz 150cc bisa laku sekitar 43 rebu unit per bulan… maka segment motor sportz 200cc lakunya hanya sekitar 3 rebuan unit per bulan …!!!
Miriiiis …??? Yup,… memang miris… namun konsumen akan ‘kejam’ untuk harga yang lebih tinggi namun value yang tidak sesuai dengan harapan …!!! Pada segment ini… Honda Tiger masih yang terdepan… dengan penjualan rata-rata sekitar 2 rebu unit per bulan …!!! Sedangkan Yamaha New Scorpio Z agak sulit mengejar… baru laku sekitar 1000an unit per bulan …!!! Ternyata gede nya power bukan laaagh segalanya… keduanya sama-sama single cylinder… faktor design dan loyalitas konsumen turut berperan mendongkrak penjualan Honda Tiger …!!!
Last,… ntaaagh akan kemana larinya segment 200cc ini …??? Pabrikan seolah males-malesan menggarap… sudah penjualan segitu-gitunya saza… modelnya gitu-gitu azaaa… pemainnya juga itu-itu saja … komplit sudah …!!! Tidak heran fokus pabrikan lebih kearah segment 150cc yang lebih sexy …!!! Apakah peta akan berubah dengan akan munculnya Pulsar 200NS… yaaagh masih perlu dilihat dan dianalisa …!!! Any other comments… just share… :D

No comments:

Post a Comment