Selamat Datang, Silahkan Menikmati Fitur Yang Telah Kami Siapakan

Friday, July 22, 2016

First Dies Natalis PKN STAN


Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada dalam naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang bertujuan untuk menghasilkan tenaga ahli di bidang keuangan negara dengan spesialisasi tertentu seperti Akuntansi, Perpajakan, Pajak Bumi dan Bangunan/Penilai, Kebendaharaan Negara, Kepabeanan dan Cukai, serta Manajemen Aset.
Pada tahun 1952, embrio PKN STAN lahir dengan nama Institut Keuangan. Perguruan tinggi yang dikenal dengan sebutan “Kampus Ali Wardhana” ini kemudian mengalami proses transformasi panjang hingga berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 137/PMK.01/2015 tanggal 15 Juli 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Keuangan Negara STAN, lahirlah Politeknik Keuangan Negara STAN. Perubahan ini membuat PKN STAN dapat menyelenggarakan jenjang pendidikan hingga doktoral. Atas dasar PMK tersebut, maka tanggal  15 Juli 2015 diperingati sebagai hari lahir PKN STAN.
Tahun 2016 ini akan menjadi perayaan Dies Natalis yang pertama bagi PKN STAN. Sesuai dengan rencana, Dies Natalis PKN STAN akan diisi dengan serangkaian acara yang akan diselenggarakan pada hari Senin, 18 Juli 2016 s.d. Jumat, 22 Juli 2016. Seluruh rangkaian acara telah dipersiapkan sedemikan rupa yang diselaraskan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tri Dharma Perguruan Tinggi ialah tiga tujuan utama berdirinya sebuah kampus, yang terdiri dari pendidikan dan pengajaran, pengabdian kepada masyarakat, serta penelitian dan pengembangan. Serupa dengan prinsip dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, tema yang diusung adalah “Sinergi dalam mengedukasi dan melayani negeri”.
Beberapa acara yang diselenggarakan adalah Lomba Mewarnai untuk pelajar sekolah dasar yang terletak di sekitar kampus PKN STAN, Workshop Perpajakan yang bersifat umum untuk para Wajib Pajak, Workshop Penyusunan Skripsi yang dikhususkan bagi mahasiswa/i Program Ddiploma IV PKN STAN, Bedah Laporan Keuangan, Seminar Nasional, Temu Alumni, dan Garage Sale.
Dies Natalis PKN STAN yang pertama ini juga dimeriahkan dengan diselenggarakannya berbagai perlombaan olahraga unik, seperti futsal sarung dan voli buta. Selain itu, lomba olahraga seperti balap karung, lomba kelereng, PBB Komando, lomba makan kerupuk, tepung kelereng, dan tarik tambang juga diperlombakan.
Rangkaian acara perayaan Dies Natalis PKN STAN diselenggarakan untuk seluruh civitas akademika PKN STAN. Selain itu, beberapa rangkaian acara lainnya melibatkan masyarakat sekitar Kampus PKN STAN. Hal ini menjadi salah satu bukti nyata bahwa PKN STAN tidak hanya membentuk punggawa keuangan negara yang cerdas, namun juga menciptakan sumber daya manusia yang proaktif mengabdikan diri bagi Indonesia.

PKN STAN,
Reborn to serve better!

No comments:

Post a Comment